Senin, 23 April 2012

Testimoni Perkuliahan Tgl 23 April 2012


      Sebenarnya di kelas paedagogi tadi pagi saya benar-benar mengantuk dan pusing. Karena malamnya saya bergadang, hehe. Jadi ketika Bu Dina bertanya, saya agak lama mudengnya.
        Yang terjadi di kelas tadi pagi adalah, Bu Dina sudah berkali-kali bertanya kepada kami, tapi kami tidak merespon pertanyaan tersebut, sehingga Bu Dina memutuskan untuk meninggalkan kelas. Tinggallah kami dengan pikiran yangmasih bingung, terutama saya yang sedang sangat mengantuk. 
           Di dalam buku “Pedagogi, Andragogi, dan Heutagogi” disebutkan bahwa guru harus mampu berbicara sederhana, berpengetahuan luas, menginspirasi agar siswa dapat memahami, mengevaluasi, menimbang, dan mengenali kebenaran. Guru lebih mendorong dan menginspirasi daripada menekan dan tanggapan cerdas.
         Tadi pagi itu sebenarnya kami membahas mengenai UTS Online yang membingungkan kami semua. Tapi karena kami tidak ada yang berbicara, yaa Bu Dina mungkin juga bingung apa yang kami bingungkan (saya juga mulai bingung nulisnya --“)
       Jadi, intinya..kalau menurut saya mungkin kami itu tadi pagi mungkin masih takut atau segan jika berbicara di kelas paedagogi atau memang situasi yang tidak mendukung, misalnya, karena libur, banyak yang bergadang, jadi ngantuk dan tidak nyambung (seperti saya, hehe).
          Kedepannya kami akan berusaha  untuk aktif di kelas dalam rangka mendukung pembelajaran di kelas. Sehingga guru dapat memastikan bahwa apa yang diajarkan dapat dimengerti oleh murid. Sehingga terciptalah pembelajaran yang baik.
                Ya itulah kira-kira dari saya..

0 komentar:

Posting Komentar