Minggu, 13 Mei 2012

Testimoni Micro Teaching


Nurul Mukhlisah 10-117
Saya sangat senang bisa melakukan micro teaching kepada anak TK Nurmala. Saya mendapatkan banyak pengelaman disini. Sangat senang melihat anak-anak tersebut antusias menyambut kami. Agak lucu juga dipanggil ‘ibu’, bukannya ‘kakak’. Tapi tidak apa-apa asalkan panggilan itu dapat membuat kami lebih dekat dengan mereka sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai. Banyak juga kendala yang tak terduga terjadi. Seperti kamera yang tidak bisa dipakai, sehingga merekamnya dengan handphone. Tapi yang pasti kami berusaha melakukan yang terbaik.
Sri Rizki Amanda(10-107)
Menurut saya sangat menyenangkan melaksankan tugas micro teaching. Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan, bagaimana menghadapi anak - anak, mendiamkan mereka agar mau mendengarkan arahan - arahan saya. micro teaching ini juga menambah pengetrahuan saya, selain pengetahuan dimana penerapan prinsip paedagogi juga pengetahuan pertama saya naik angkot ,menuju TK, tempat saya melakukan micro teaching. Walau ada kendala sana - sini,perbedaan pendapat, namun sejauh ini masih dapat saya dan kelompok hadapi, semua ini adalah proses. Proses pembelajaran.

Irene Anastasya (10-041)
Selama proses microteaching, saya merasa sangat antusias. Hal-hal yang membuat saya menjadi antusias adalah mendapatkan pengalaman baru dalam mempraktikkan Pengelolaan kelas. Saya dapat belajar bagaimana cara untuk menentukan konsep suatu materi yang akan disampaikan, interaksi dengan anak-anak serta mendapatkan masukan dari guru-guru lainnya tentang pengelolaan kelas yang baik. Sistem microteaching adalah suatu cara mempraktikkan pengajaran dengan situasi yang lebih nyata untuk menjadi suatu landasan bagi calon guru. Jadi sistem ini sangat berguna bagi saya apabila saya ingin menjadi seorang guru yang professional di kemudian hari.

Wienny D (10-032)
Dalam pengerjaan tugas ini, tetap tidak luput dari masalah. Memerlukan waktu khusus, persiapan yang rumit. Masalah bukan hanya pada persiapan, juga dalam pelaksanaan, hingga laporan. kegiatan micro-teaching ini sangat mengandalkan team work selain  kerja keras individual. Namun secara keseluruhan , memberi pengalaman yang bermanfaat  Nurul Mukhlisah

0 komentar:

Posting Komentar